Tips Atur Waktu yang Tepat Untuk Upload Tiktok Agar Jadi Trending

 

Saat ini Tiktok menjadi salah satu media sosial yang paling populer dengan berisi berbagai macam video menarik dan unik. Dalam dunia Tiktok dikenal dengan istilah FYP atau For Your Page. Jadi agar bisa masuk ke FYP kamu harus tahu waktu yang tepat untuk upload Tiktok.

Kalau kalau ingin bisa masuk ke daftar FYP maka harus perhatikan waktu-waktu yang cocok untuk upload video. Selain itu kamu juga perlu tahu kalau ada banyak hal yang mempengaruhi video kamu bisa masuk FYP.

Waktu yang Tepat Untuk Upload Tiktok Berdasarkan Hari

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai waktu-waktu terbaik untuk upload video Tiktok. Nah, dengan memperhatikan waktu tersebut, video kamu bisa masuk FYP dan viral. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Senin

Hari Senin merupakan hari pertama semua orang melakukan berbagai aktivitas setelah berlibur di hari Minggu. Hari Senin menjadi hari yang paling padat dengan berbagai tugas, namun ini bukan alasan untuk tidak posting video di Tiktok.

Waktu yang tepat untuk upload yaitu jam 12.00 sampai 13.00 waktu istirahat dan jam 18.30-sampai 20.00.

  1. Selasa

Selain hari Senin, hari Selasa merupakan hari yang sibuk dengan berbagai tugas yang menumpuk. Waktu yang tepat untuk upload video Tiktok adalah jam 15.00 sampai 16.00.

  1. Rabu

Hari Rabu biasanya tugas sudah mulai berkurang sehingga banyak orang yang lebih santai. Kalau mau posting video Tiktok bisa mulai pukul 11.00 sampai 13.00. Kalau untuk malam hari bisa mulai jam 20.00 sampai 21.00 karena banyak orang yang bebas dan santai.

  1. Kamis

Kamis menjadi hari yang cukup santai dibanding hari-hari sebelumnya. Kalau kamu ingin video Tiktok viral di media sosial kamu bisa upload sekitar pukul 12.00 sampai 13.00. Agar semakin banyak yang nonton video Tiktok, kamu bisa tampilkan konten yang unik dan menarik.

Kalau untuk jam malam kamu bisa upload video Tiktok kamu sekitar pukul 20.00 sampai 22.00. Pasti jam-jam tersebut banyak orang yang lagi santai-santai setelah seharian kerja.

 

 

  1. Jumat

Salah satu hari yang paling tepat untuk upload video Tiktok adalah hari Jumat. Dimana kamu bisa lakukan posting video terbaru hingga 4x dalam satu hari. Postingan pertama pada pukul 11.00 saat kaum laki-laki lakukan sholat Jumat dan jam 13.00 saat waktu istirahat.

Biasanya hari Jumat itu pulang kerja lebih awal, jadi kamu bisa upload video Tiktok lebih awal sekitar jam 17.00 sampai 19.00. selanjutnya bisa upload lagi sekitar pukul 21.00 sampai 23.00 saat akan istirahat.

  1. Sabtu

Hari Sabtu itu banyak pekerja kantoran yang libur sehingga banyak orang yang memilih bangun siang. Jadi kalau mau upload video Tiktok bisa mulai pukul 09.00-10.00.

Sementara untuk siang hari kamu bisa mulai posting lagi pukul 12.00 saat banyak orang santai. Hindari posting di malam hari karena banyak orang sedang sibuk dengan keluarganya.

  1. Minggu

Minggu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk upload video Tiktok, kamu bisa mulai posting pukul 07.00-08.00. Selanjutnya kamu bisa upload video Tiktok terbaru lagi sekitar pukul 16.00 sampai pukul 21.00.

Selain memperhatikan waktu yang tepat untuk posting video Tiktok, kamu juga harus memperhatikan bagaimana tips agar bisa masuk FYP. Kalau kamu ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bisa kunjungi situs trestle on tenth.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengetahui waktu yang tepat untuk upload Tiktok. Semoga dengan ikuti langkah-langkah diatas, video Tiktok kamu akan masuk FYP dan viral di media sosial.