15 Tempat Wisata di Batang yang Siap Membuat Liburan Makin Seru

Membahas tempat wisata di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setiap kota selalu berhasil menarik perhatian dan memiliki wisata yang menarik. Sama halnya dengan Kabupaten Batang yang perlahan wisatanya makin berkembang. Dan berikut deretan tempat wisata di Batang yang menarik dan bisa untuk anda jadikan tujuan liburan.

Daftar Destinasi Wisata di Kabupaten Batang Paling Hits

  1. Kebun Teh Pagilaran

Hamparan kebun teh hijau selalu berhasil menarik perhatian siapapun. Di Batang, anda juga bisa menemukan kebun teh yang menjadi favorit. Kebun Teh Pagilaran menjadi agrowisata dengan luas sekitar 1130 ha. Berada di ketinggian mulai 600 sampai 1600 mdpl, panorama yang ditawarkan akan membuat anda terpesona serta tidak bosan menikmatinya.

Suasananya yang sejuk, sangat cocok untuk dijadikan tujuan habiskan akhir pekan bersama dengan keluarga. Anda bisa melakukan tea walk atau sekedar mengambil foto foto yang cantik. Fasilitasnya sudah terbilang memadai, anda juga sudah menemukan warung warung kuliner. Sehingga setelah puas berkeliling, anda bisa sekalian kulineran di Kebun Teh Pagilaran ini.

  1. Telaga Dringo

Keindahan alam Batang juga bisa anda temukan dengan mengunjungi Telaga Dringo. Air telaga yang tenang dengan bukit bukit kecil menjadi latar belakangnya. Rerumputan hijau memberikan kesan asri. Anda bisa bersantai ataupun berpiknik ketika singgah di sini. Bisa juga sekalian mengambil foto kekinian, terutama ketika matahari terbenam pesonanya berkali lipat.

  1. Desa Wisata Pranten

Apakah anda termasuk yang suka dengan pemandangan alam khas pegunungan indah? Jika iya anda bisa singgah di Desa Wisata Pranten. Desa satu ini menawarkan keelokan alami yang tidak akan membuat anda menyesal. Penduduknya kebanyakan menjadi petani, sehingga kawasannya lebih banyak berupa area persawahan hijau yang indah.

Hasil sayur mayurnya juga sangat berkualitas, sehingga anda bisa sekalian membawanya sebagai buah tangan. Daya tarik lainnya tidak hanya berada di pemandangan alamnya, tetapi juga mata air hangat. Masyarakat sekitar percaya jika berendam atau mandi bisa menyembuhkan banyak penyakit. Desanya yang berada di ketinggian 1700 mdpl, juga tawarkan udara sejuk.

  1. Curug Gombong

Selain bisa menemukan telaga, anda juga bisa menemukan beberapa air terjun indah di Batang. Salah satunya yang banyak dikunjungi adalah Curug Gombong. Yang membuatnya selalu diserbu oleh wisatawan adalah air terjun besar yang jumlahnya dua. Dimana masing masingnya memiliki nama berbeda yakni Curug Wadon dan Curug Lanang.

Memiliki ketinggian sekitar 18 meter, dijamin akan membuat siapapun jatuh hati. Begitu anda mendekat, suara deru air terjun akan semakin terasa. Tebing tebing yang terbentuk secara alami juga menambah keindahannya. Perjalanan dari Jalur Pantura tak terlalu jauh, membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Bahkan anda bisa singgah untuk kulineran terlebih dahulu.

  1. Curug Genting

Masih belum puas menikmati keindahan curug di Batang? Curug Genting menjadi tujuan liburan yang tidak kalah kondang. Curug Genting menawarkan panorama yang siap membuat siapapun jatuh hati. Air terjun yang jatuh dari ketinggian ini, dikelilingi pepohonan yang rindang. Dan anda bisa menaiki gardu pandang dengan air terjun yang berada di bawahnya.

Menjadikan gardu pandang ini menjadi spot favorit untuk mengabadikan momen selama di Curug indah Batang ini. Suasananya yang masih asri dan alami, akan memberikan ketenangan tersendiri. Memang masih termasuk wisata baru, sehingga fasilitas yang bisa anda temukan masih terbatas. Pastikan anda menyiapkan kamera anda saat ke sini.

  1. Curug Agung

Air yang jatuh dari ketinggian dengan alam sekitar yang masih terjaga memang selalu berhasil menarik perhatian. Begitu juga dengan tempat wisata di Batang ini. Curug Agung selalu ramai dikunjungi warga lokal, dan masih terbilang asing bagi wisatawan. Seperti namanya, walaupun tidak terlalu tinggi tetapi debit air yang jatuh cukup besar.

Di bawahnya terbentuk kolam alami yang bisa dijadikan tempat bermain air. Sebaiknya tidak mendekat ke arah air terjunnya, karena debit airnya deras. Batu batu besar yang ada di sekitar kolam kerap menjadi spot untuk main air ataupun berfoto. Fasilitasnya walaupun belum terlalu lengkap, tapi anda sudah bisa menemukan toilet, gazebo, warung dan juga area parkir.

  1. Bukit Sri Gunung

Tempat wisata baru di Batang ini tidak kalah hits dengan wisata yang lainnya. Bukit Sri Gunung terkenal sebagai tempat untuk berburu spot spot yang kekinian. Objek wisata di Batang ini cocok untuk dijadikan tujuan liburan keluarga, sekalipun anda membawa anak anak. Belum lagi pemandangan yang disuguhkan juga mengundang decak kagum.

Dari atas bukit, anda bisa melihat kota Batang dari atas ketinggian. Hamparan bunga yang bersanding dengan perbukitan juga cocok untuk mengambil foto cantik. Apalagi memang ada banyak spot foto yang sengaja disediakan pengelola. Tidak heran jika wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika akhir pekan dan banyak anak muda.

  1. Batu Gamelan Batang

Selain mengunjungi wisata alamnya, anda juga bisa singgah di Batu Gamelan Batang. Dimana wisata ini termasuk dalam cagar budaya yang juga menyimpan sejarah. Sehingga pengunjung bisa sekalian mendapatkan informasi perihal bebatuan. Tidak jarang juga menjadi spot berfoto yang cantik. Dinamakan Batu Gamelan, karena sering berbunyi gamelan dari batuan tersebut.

  1. Batang Dolphin Center

Perjalanan liburan anda di Batang akan semakin lengkap dengan mampir ke Batang Dolphin Center. Seperti namanya, anda memang akan menemukan lumba lumba di sini. Akan semakin seru jika mengajak buah hati. Lumba lumba yang sudah terlatih akan memberikan pertunjukkan yang pasti seru. Selain lumba lumba anda juga bisa menemukan hewan lainnya.

Karena di dalam anda juga bisa menemukan mini zoo dengan beberapa hewan. Tempat wisata di Batang ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Wahana permainan dengan spot spot instagramable bisa anda temukan. Anda bisa datang mulai dari pukul 08.30 hingga 17.00 dan termasuk yang sangat mudah untuk dijangkau lokasinya.

  1. Pantai Cemoro Sewu

Batang juga memiliki pantai yang bisa anda kunjungi, Pantai Cemoro Sewu salah satunya. Seperti namanya, anda bisa menemukan banyak pohon cemara. Keberadaan pohon cemara ini memang untuk abrasi. Namun ternyata berhasil tumbuh subur dan membuat pesona makin ini bertambah. Anda memang tidak akan menemukan pasir putih di sini.

Karena Pantai Cemoro Sewu memiliki pasir pantai kecoklatan. Kendati demikian pasir pantainya lembut dan cocok untuk dijadikan area bermain. Berpiknik di pinggir pantai menikmati suara ombak dan angin nya bukanlah ide yang buruk. Anda juga bisa mengambil foto foto cantik selama di pantai ini. Saat ini anda sudah bisa menemukan fasilitas yang memadai.

  1. Pantai Sigandu

Berada di garis Pantai Utara, anda memang bisa menemukan beberapa pantai di Batang. Dan Pantai Sigandu menjadi pantai yang wajib untuk anda kunjungi. Pesona pasir putih dengan panorama matahari tenggelam akan membuat anda tidak ingin pulang. Memang waktu paling tepat untuk mengunjunginya adalah saat sore hari.

Mendekati waktu matahari berpulang, biasanya pengunjungnya akan semakin bertambah. Di pinggir pantai banyak penjual yang menyediakan kursi kursi dengan lampu gantung. Nantinya saat petang sudah tiba akan semakin cantik. Anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang dihadirkan. Sangat cocok berkunjung bersama dengan teman ataupun keluarga.

  1. Pantai Ujung Negoro

Perjalanan anda di Batang masih akan berlanjut, karena ada destinasi keren lainnya yang harus anda singgahi. Seperti halnya Pantai Ujung Negoro yang menyajikan panorama tidak kalah cantik. Suasananya yang tenang akan membantu anda mendapatkan ketenangan. Mengajak keluarga atau anak anak juga terbilang aman, karena ombaknya terbilang tenang.

Garis pantainya yang luas dan cukup panjang cocok untuk jadi tempat bermain pasir. Bersantai di pinggir pantai sembari menikmati angin pantai dan berpiknik juga bukan ide yang buruk. Keindahan matahari berpulang juga tidak bisa absen untuk anda nikmati. Langit kemerahan dengan suara deru ombak membuat siapapun enggan untuk pulang.

  1. Puncak Patran Nation Kebaturan

Wisata alam dengan panorama perbukitan juga bisa anda temukan dengan mengunjungi Puncak Patran Nation Kebaturan. Hamparan hijau hutan pinus bisa anda temukan dan siap membuat liburan makin berkesan. Banyak yang datang untuk mengambil foto kekinian, sebagian juga bisa mencoba wahana yang dihadirkan.

  1. Sikembang park

Wisata hits di Batang yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah Sikembang Park. Taman ini menawarkan fasilitas lengkap untuk anda berlibur dengan keluarga. Hutan pinus dengan udara khas pegunungan menjadi daya tarik utamanya. Beberapa spot foto menarik juga banyak ditemukan, pastikan anda membawa kamera dengan space yang masih lega.

  1. Tubing Pandansari

Di Batang, anda juga bisa mencoba aktivitas yang menantang adrenalin. Tubing Pandansari menjadi wisata yang cocok untuk anda yang suka aktivitas body rafting. Kegiatan ini semakin seru jika dilakukan bersama teman teman anda. Tidak hanya itu, di kawasan ini anda juga bisa mencoba aktivitas outbound ataupun berkemah. Banyak juga keluarga atau lembaga yang  mengunjunginya.

  1. Pantai Pelabuhan

Destinasi di Batang Jawa Tengah yang siap menawarkan wisata seru adalah Pantai Pelabuhan. Anda bisa memandang hamparan laut indah dengan suasana yang menenangkan. Berbagai aktivitas menarik bisa anda coba, mulai dari menikmati pantainya sampai dengan wisata kulineran. Fasilitasnya cukup memadai, dari toilet sampai dengan penginapan.

  1. Forest Kopi Kembang Api

Tidak hanya mengunjungi tempat wisata di Batang, anda juga menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi cafe hits ini. Banyak yang menjadikan Forest Kopi Kembang Api sebagai alternatif. Pemandangannya yang indah dengan suasana menyenangkan, rasanya memang sayang dilewatkan. Apalagi anda bisa sekalian menikmati menu menu andalannya.

  1. Kolam Renang Bandar Batang

Kabupaten Batang juga memiliki kolam renang hits yang banyak dikunjungi wisatawan. Kolam Renang Bandar Batang berada di tengah alam yang indah. Anda bisa menemukan kolam untuk orang dewasa juga anak anak. Kegiatan berenang makin menyenangkan dengan seluncuran dan wahana lainnya.

Menghabiskan liburan di Batang tidak akan membosankan, karena ada banyak destinasi yang bisa anda kunjungi. Masing masing tempat juga menawarkan daya tarik yang berbeda. Beberapa juga menawarkan Harga Tiket yang ramah dengan kantong. Sudah memutuskan destinasi mana yang akan anda kunjungi terlebih dahulu?