Apa Saja Manfaat Daun Adas Untuk Ibu Menyusui?

Manfaat daun ada bagi ibu menyusui sudah dikenal sejak lama. Namun, sebelum Anda mengetahui manfaat daun adas untuk ibu menyusui, sebaiknya Anda mengenal apa tumbuhan daun adas terlebih dahulu. Tumbuhan adas merupakan jenis tumubuah yang memiliki warna hijau dan putih dengan daun yang tampak seperti berbulu.Biji adas sendiri memiliki aroma yang sangat khas.

Daun adas sendiri diketahui memiliki sifat galaktog.Galaktog inilah yang dapat meningkatkan produksi dan memperlancar ASI.Manfaat daun adas untuk ibu menyusui yang lainnya yaitu dapat membantu melancarkan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan daun adas memiliki kandungan yang kaya akan serat yang dapat digunakan untuk membantu melancarkan saluran pencernaan.

Selain itu, daun ada juga dapat mengatasi masalah insomnia pada ibu menyusui.Mungkin sebagian dari Anda beranggapan bahwa insomnia ini biasanya dialami oleh ibu hamil.Namun, siapa sangka bahwa insomnia ini bisa berkelanjutan sampai pada masa menyusui.Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan insomnia, daun adas ini merupakan solusi yang dapat Anda coba.

Selain itu, daun ada juga bisa mengobati batuk.Batuk bisa dialami oleh siapa saja, tanpa terkecuali ibu menyusui.Bila Anda sedang pada masa menyusui, disarankan untuk tidak mengonsumsi obat batu.Sebab, terdapat efek samping yang juga bisa membahayakan bayi Anda.Maka dari itu, bila Anda sedang batuk, Anda bisa mengonsumsi daun adas.