Rekomendasi Kamera Wedding Terbaik 2021

Banyak cara agar bisa mengabadikan moment sebuah pernikahan. Salah satunya adalah dengan cara melakukan pemotretan pada momen tersebut. Menyadari hal itu, pemotretan tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan kamera terbaik .

Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi kamera wedding terbaik saat ini.

1. Canon EOS 1D X

Canon memiliki kamera terbaik untuk fotografi wedding di seri Canon EOS 1D X yang sangat cocok digunakan untuk jasa fotografer wedding profesional.

Canon EOS 1D X ini memiliki 61 titik autofokus sehingga bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Walaupun resolusi yang dimilikinya hanya 16MP namun gambar yang dihasilkannya dengan menggunakan kamera ini terlihat bagus dan indah.

Meskipun kamera ini memiliki harga yang mahal, namun karena fitur-fitur canggih yang terdapat didalamnya rasanya tak sia-sia jika memiliki kamera ini dan lebih jelas kamu bisa mempelajarinya di owners manual instruction dari Canon EOS 1D X.

2. Canon EOS 5D Mark III

Canon EOS 5D Mark III merupakan generasi penerus dari 5D Mark II. Kamera yang satu ini juga menjadi incaran para fotografer profesional. Hal ini karena fitur-fitur terbaik yang dimilikinya.

Diantara fitur tersebut diantaranya adalah resolusi kamera 22MP, dual slot SD Card, burst image hingga 6fps, 61 titik fokus , ISO 100-25600 dan beberapa pilihan kontrol lainnya. Sehingga hal ini sangat cocok untuk dijadikan kamera wedding.

Kamera ini juga dilengkapi dengan menggunakan feature weathershield yang handal sehingga kamu tak perlu takut memotret dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Selain itu juga dilengkapi dengan menggunakan modus metering yang akurat dan kinerja merekam video yang mumpuni.

Untuk kualitas pemotretan kamera ini menjadi lebih cepat dan baik dibandingkan dengan generasi terdahulunya Mark II. Selain itu, kamera ini juga menawarkan aplikasi untuk video serta foto still life yang lebih baik dan kontrol yang lebih detail.

Jadi walaupun kamu ingin menggunakan kamera ini dalam sehari-hari atau sudah profesional, kamera ini bisa dijadikan pilihan.

3. Nikon D800

Kamera ini menggunakan sensor CMOS full frame yang memiliki resolusi 36.3MP serta menggunakan sistem autofokus 51 titik.

Bagi fotografer profesional sangat terbantu dan dimudahkan ketika menggunakan kamera ini untuk wedding.

Nikon D800 memberikan kualitas gambar terbaik, portabilitas, harga serta kinerja yang bagus. Beberapa fitur yang ada didalamnya yaitu autofokus serta resolusiĀ  kamera yang tinggi sehingga bisa merekam gambar serta video yang luar biasa

Kamera Nikon D800 ini akan memberikan pengalaman serta hasil yang bagus untuk digunakan sebagai kamera wedding.

4. Canon EOS 6D

Rekomendasi kamera wedding yang terakhir yaitu EOS 6D yang memiliki sensor CMOS full frame 20MP serta menggunakan auto fokus 11 titik dengan prosesor digic 5+.

Hal tersebut akan memberikan kita kesempatan dalam mengambil gambar secara terus ,menerus dengan cepat, yaitu 4,5 fps. Selain itu kamera ini juga bisa merekam video dengan kualitas HD 1080 dengan kecepatan 30 fps.

Terdapat fitur lainnya yang ada pada kamera ini yaitu adanya fitur penghapus debu yang terletak pada sensornya selain itu juga memiliki ISO 1—25.600 dan bisa ditingkatkan menjadi 102.400.

Untuk mendukung konektifitasnya, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi. Dengan adanya fitur ini maka kita bisa dengan mudah melakukan transfer data ke perangkat lainnya.

Selain WiFi, kamera ini juga dilengkapi dengan Port USB 2.0, Port HDMI, GPS, dan konektivitas lainnya. Bentuknya yang kecil dan menarik sehingga membuat nyaman dipakai.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi kamera wedding terbaik di tahun 2021.