Apa Itu Jaket Hoodie Dan Bahan Terbaik Untuk Hoodie

Banyak jenis jaket yang ada di pasaranĀ  sekarang ini. Semakin fashion berkembang ada banyak fashion baru yang muncul. Bahkan untuk sejenis jaket saja ada banya variasinya mulai dari jaket kulit, hoodie dan juga sweater. Namun, ada banyak yang tidak dapat membedakan antara jaket, hoodie dan sweater jadi bingung pada saat akan membeli salah satu untuk dikoleksi. Saat ini, kita semua harus mulai belajar tentang apa itu jaket hoodie dan sweater agar dapat membedakan dua item fashion yang sedang populer belakangan ini di kalangan anak muda.

Mengenal Apa Itu Hoodie

Pertama tentang pengertian dari hoodie. Hoodie adalah kata yang berasal dari Bahasa Inggris hood yang memiliki arti penutup. Pengertian tersebut mengarah pada ciri dari hoodie yaitu memiliki penutup kepala. Memiliki bentuk pakaian berlengan panjang, memiliki desain kantong dan saku di bagian depan. Untuk bagian penutup kepalanya memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepala saat digunakan.

Bagian depan hoodie ada resleting atau zipper yang dipakai untuk membuka dan menutup bagian depan hoodie. Namun, di pasaran juga ada desain hoodie yang tidak memiliki resleting yang dikenal juga dengan nama hoodie ziphood. Menggunakan hoodie akan membuat anda tampil lebih santai dan juga keren di waktu bersamaan. Berbagai jenis hoodie sudah menjadi item favorit anak muda laki-laki dan perempuan dari berbagai kalangan usia.

Bahan Terbaik Untuk Hoodie

Yang ingin membeli hoodie untuk melengkapi tampilan sehari-hari ini adalah beberapa jenis bahan terbaik untuk hoodie:

  1. Fleece adalah jenis bahan yang memiliki bagian luar mirip dengan tekstur single knits sedangkan bagian luar adalah bahan halus dan tebal. Ada dua jenis fleece yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan hoodie. Yang pertama catton fleece yang memiliki bagian luar seperti kaos, punya serat lebih besar dan kasar dibandingkan dengan kaos dan bahannya hangat. Yang kedua, polyester fleece yang memiliki bagian luas sama dengan kaos PE, bagian dalam lebih halus dan bertekstur mirip kapas dan bahannya lebih kaku.
  2. Drill adalah bahan yang dibuat dari katun dan polyester dengan karakter yang ringan. Kain twist drill adalah kain dengan serat halus dan water repellent. Kain Amerika drill adalah kain yang berserat sedang dengan permukaan yang haus. Kain japan drill memiliki serat yang besar, kaku dan kuat.
  3. Baby terry adalah kain dengan bagian dalam yang lembut dan tebal. Kain baby terry ini juga tidak terasa panas saat digunakan karena memiliki daya serap air yang tinggi.
  4. Kanvas adalah kain lain yang cocok untuk digunakan membuat hoodie. Memiliki kain yang tebal dan kasar, bahan ini juga lebih awet. Banyak digunakan untuk hoodie yang berfungsi menghangatkan tubuh saat malam hari, berkendara atau dari AC dalam ruangan.
  5. Taslan adalah kain yang cocok untuk hoodie dengan ciri bagian permukaan yang licin, tebal namun tetap terasa ringan dan nyaman saat dipakai. Kain teslan memiliki beberapa jenis seperti salur, milky, coating bening, taslan balon, latex dan taslan parasut.
  6. Mikro adalah bahan yang dipakai untuk hoodie karena memiliki daya serap yang tinggi. Ada mikro batik, mikro TR, mikro ripstop dan microfiber.

Untuk berbagai desain hoodie dari bahan premium bisa beli di Konveksi Kaos Bandung. Selain dikenal dengan banyak model hoodie belanja di sana juga lebih bersahabat dengan kantong.