cara mencuci muka yang benar untuk pria

Bagi anda pria, merawat muka tentunya keharusan agar selalu bersih. Bebas dari noda seperti jerawat atau kotoran lainnya. Maka anda pun lebih merasa percaya diri jika wajah bersih.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membersihkan wajah dengan mencuci wajah. Berikut ini ulasannya :

Membersihkan Wajah

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan wajah di pagi hari agar wajah segar. Namun tidak cukup menggunakan air yang sedikit, tidak bisa membuang seluruh noda, kotoran dan minyak berlebih pada wajah anda.

Hindari penggunaan sabun mandi untuk mencuci wajah. Sebaiknya memang gunakan sabun pembersih wajah khusus sesuai jenis kulit. Kemudian untuk mengeringkan wajah gunakan cara menepuk sampai wajah terasa lembab, jangan gosok wajah untuk mengeringkannya.

Mencukur Jenggot atau Kumis

Setelah mencuci wajah. Lakukan juga mencukur jenggot atau kumis. Pakailah pisau cukur dengan memakai gel atau krim cukur, lakukan mencukur jenggot atau kumis secara hati hati agar tidak berantakan dan melukai kulit wajah. Setelah mencukur kumis, gunakan pelembab untuk menghaluskan kulit wajah anda.

Lakukan eksfoliasi atau Scrub Wajah

Membersihkan wajah pria juga tidak cukup hanya dengan mencucinya dengan sabun khusus pembersih wajah. Perlu juga untuk mengangkat sel kulit mati dengan teratur untuk menjaga kesehatan wajah. Lakukan scrub wajah minimal satu kali seminggu dan usahakan rutin dilakukan. Kemudian pakai juga facepack untuk hasil optimal.

Gunakan Pelembab Wajah

Pilih pelembab berbasis gel, yang tak baal membuat kulitĀ  terasa lebih berminyak. Maka anda bisa menggunakannya untuk membersihkan wajah. Pelembab dengan kandungan SPF lebih baik digunakan. tapi juga bisa memilih opsi lain seperti sunscreen, yang tahan air dan timbulkan kesan matte jika anda tidak begitu suka menggunakan pelembab dengan kandungan SPF.

Minumlah Air

Cara membersihkan kulit wajah pria berikutnya adalah dengan minum air putih rutin minimal 2 liter sehari. Ini berguna untuk menghidrasi kulit sehingga tampak lebih segar bersih. Minum air rutin bakal bantu bersihkan sel sel kulit dari dalam.

Nah itulah tadi cara mencuci kulit wajah pria. Selain mencuci, ada beberapa hal lain yang harus anda lakukan seperti diuraikan dalam artikel hal ini agar wajah anda bersih optimal. Silakan dicoba.