Berbagai Manfaat Labu Untuk Ibu Hamil

Mama yang sedang mengandung tentu harus menjaga kesehatan tubuh dan juga fisiknya. Hal ini juga berhubungan dengan kesehatan si bayi di dalam kandungan mama. Makanan yang dikonsumsi mama sangat mempengaruhi kesehatan yang dimiliki oleh mama dan janinnya. Salah satu sumber makanan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan selama hamil adalah labu. Bahan yang satu ini ternyata punya banyak fungsi dan manfaat untuk kesehatan mama yang sedang hamil. Berikut manfaat labu bagi ibu yang sedang hamil :

  1. Membuat tekanan darah stabil

Tekanan darah selama kehamilan sangat berpengaruh pada kondisi ibu dan juga janin. UntukĀ  menjaga tekanan darah tetap stabil mama bisa mengkonsumsi labu dengan kualitas yang baik. Tekanan darah yang terkontrol akan membuat mama dan bayi dalam kandungan lebih sehat.

  1. Memperlancar sistem cerna mama

Mama memiliki masalah pencernaan? Labu bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsi pencernaan mama berpengaruh dengan kondisi di dalam rahim.

  1. Sumber energi dan juga nutrisi mama dan bayi

Manfaat labu yang lainnya adalah menjadi sumber energi selama kehamilan. Energi mama yang terkuras karena adanya janin dalam kandungan bisa ditambahkan nutrisinya melalui labu ini sehingga mama lebih sehat dan segar ketika mengandung. Kesehatan mama berpengaruh pada kesehatan bayi dalam kandungan sehingga nutrisi untuk tubuh mama juga harus dijaga.